Selasa, 21 Desember 2010

Iseng-iseng cerita :)

Sepertinya saya sudah lama sekali tidak bersua di blog langkah kutu dalam hidup. Seperti biasa, kutu ya hanyalah seekor kutu yang menanti secercah harapan dan setidaknya sedikit perhatian dari khalayak umum. Cailaaah..

Well, kali ini ceritanya gag berat, santai, rileks, tenang, dan bersahaja, sehingga dapat mencapai keluarga sehat dan bahagia. (lho ?) Gag berasa, sebentar lagi kita tutup tahun, dan menyambut matahari baru yang tetap berwarna kuning ke-oranyean itu muncul di hari yang baru, 1 Januari 2011. Banyak sekali kenangan yang sudah merengkuh diriku selama satu tahun ini, dari berusaha mencari Universitas yang layak untuk ditempati, hingga mengalami hal-hal yang bisa dibilang membuatku semakin dewasa.
Jika diingat kembali, banyak sekali hal-hal yang lucu, dari mulai dapet pacar baru di awal tahun, ujian nasional dengan nilai yang aku anggap tidak memuaskan, prom night yang sungguh-malang-sekali-nasibnya, ulang tahun ku yang ke 17 tahun, bersama teman-teman terbaikku, dan pacar tersayang, masuk ke Universitas yang sebenernya-tidak-direncanakan alias cadangan, ikutin serangkaian ospek, ujian tengah smester, cemburu, orang ketiga, dan banyak sekali hal lainnya. 1 tahun, jika kita jalani tanpa beban tentu saja 1 tahun tidak akan terasa berat, bahkan bisa saja menyenangkan, dan tak sabar untuk menanti hari esok.

Tapi, aku pernah merasakan saat-saat yang paling menjenuhkan dalam hidupku, bulan november lalu tepatnya, di saat otakku benr-benar mumet, belum masalah keluarga, dan masalah kepercayaanku pada sang pacar, semua terasa menyebalkan, ingin sekali aku melewati hari secepat mungkin, tapi sayangnya karena masalah-masalah itu, hari-hari terasa lambat, dan penuh dengan beban, membuatku jenuh, dan tiada hari tanpa marah dan menangis. Aku merasa tidak sanggup untuk menjalani hidupku secara sempurna.

Setelah perenungan diri, desember dan kawan-kawan pun tiba, di sini, aku yang baru, widya yang baru, menulis apa yang terjadi pada widya yang hampir gila akibat dua pribadinya yang saling bertolak belakang. Desember 2010 ini adalah Desember yang paling suci yang kulihat, yang paling penuh berkah dan kebahagiaan lahir bathin. Awal Desember, adalah hari raya umat Muslim, kemudian dilanjutkan dengan hari raya umat Hindu, Galungan dan Kuningan, yaitu hari raya yang merayakan sebuah kemenangan dharma diatas adharma, atau kemenangan kebaikan diatas kejahatan. kemudian hari raya umat kristiani, Hari Raya Natal, dan 6 hari kemudian 31 Desember datang, dan bergantilah tahun 2010 dengan tahun 2011.

Berusaha menjadi manusia yang lebih baik adalah impian semua manusia, semoga di tahun yang baru nanti, semua pribadi kita menjadi lebih baik, dan menjadi pondasi hidup menuju kebahagiaan tertinggi. Karena sebagai seekor kutu, aku pun ingin diperhatikan dan dihargai oleh banyak orang. :)

(dya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar